PTTS (Penilaian Tahfidz Tengah Semester) Genap 2024

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah SD Terpadu Muhammadiyah 1 Besuki lancar dalam melaksanakan kegiatan ptts atau penilaian Tahfidz tengah semester 2

PTTS (Penilaian Tahfidz Tengah Semester) ini dilaksanakan pada tanggal Senin, 25 Maret 2024. PTTS kali ini adalah PTTS paling luarbiasa karena dilaksanakan tepat pada bulan Ramadhan 1445 H.

Tujuan dari diadakanya kegiatan PTTS (Penilaian Tahfidz Tengah Semester) ini adalah untuk mengetahui seberapa pencapaian hafalan siswa dan siswi SD Terpadu Muhammadiyah 1 Besuki dalam setengah semester ini.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan konsep SIF-SIFan atau Bergantian dari jam 07.30 sampai jam 10.00. Waktu pagi diisi oleh kelas rendah yaitu kelas 1, 2, dan 3 yaitu pada jam 07.30 sampai jam 08.30, untuk waktu siang diisi oleh kelas tinggi yaitu kelas 4,5, dan 6 yaitu pada jam 08.30 sampai jam 10.00.

Dari hasil kegiatan tersebut, kami dari seluruh guru Tahfidz jadi sangat mudah melihat capaian hafalan siswa siswi (Ucap Pak Hidayat) beliau adalah salah satu dari guru tahfidz SD Terpadu Muhammadiyah 1 Besuki. Respon dari walimurid dari diadakan kegiatan ini Alhamdulillah sangat mengapresiasi guru-guru SD Terpadu Muhammadiyah 1 Besuki, karena guru-guru walaupun di bulan Ramadhan (berpuasa) tetap semangat mendidik putra putri kami, ujar bu herlin (walimurid dari Abdullaah Mustaid kamil kelas 3 Zainab).